Ciuman Meningkatkan Kekebalan Tubuh

                                                                                                     Download

 

(Friendster) Ciuman yang baik, selain terasa ‘memabukkan’ juga

meningkatkan kekebalan tubuh. Berbagai dampak positip dari ciuman yang

melibatkan lidah dilaporkan oleh sejumlah ahli. Ciuman juga lebih efektif menciptakan ikatan batin dibandingkan seks.

Banyak wanita yang bisa menilai dengan tepat kelanjutan hubungan dengan

seorang pria pada saat ciuman pertama, kata Michael Cane, pengarang buku The Art of Kissing. “Intuisi mereka akan mengatakan apakah hubungan akan

berlanjut atau tidak setelah merasakan ciuman pria tersebut,” katanya.

Ciuman yang baik dan melibatkan lidah akan berpengaruh terhadap proses

fisiologis tubuh yang menciptakan rasa nyaman dan bahagia sehingga

terjalin kontak batin yang lebih kuat.

Hal itu disebabkan bibir dan mulut memiliki kumpulan syaraf sensitif

paling banyak, bahkan lebih banyak dari syaraf genital.

Itulah sebabnya banyak pekerja seks komersial yang tak mau ciuman, untuk menghindarkan diri dari ikatan batin dengan kliennya.

Ciuman dari pasangan yang bebas penyakit menular juga menyehatkan tubuh.

Mathew Messina, DDS, dari asosiasi dokter gigi Amerika (ADA) yang

mengurusi layanan pelanggan, mengatakan bahwa air liur yang keluar saat

berciuman akan ‘mencuci’ gigi dari bakteri yang menempel dan membantu

memecah plak agar tak jadi terbentuk.

“Walau begitu, saya tidak akan menyarankan ciuman untuk menggantikan

sikat gigi setelah makan,” kata Messina. Ia menambahkan French kiss juga

‘mengolahragakan’ jantung dan otot-otot wajah sehingga tetap kencang serta awet muda.

Ahli kesehatan lainnya, Bryant Stamford, PhD, dari University of

Louisville, mengatakan ciuman bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan

membantu melangsingkan. “Ciuman yang penuh gairah membakar dua kalori per

menitnya dan melipatgandakan metabolisme.”

Ciuman juga mampu memicu produksi oxytocin yang menciptakan rasa nyaman

dan menimbulkan ikatan batin. Menurut Larry Young, PhD, ahli psikiatri

dari Emory University Medical School di Atlanta, oxytocin paling banyak

diproduksi jika puting payudara dirangsang menggunakan bibir, lidah dan mulut.

“Ikatan batin tumbuh seperti layaknya tumbuhnya ikatan batin saat bayi

menyusu pada ibunya,” kata Young. “Bahkan jika pasangan saling bertukar kuman yang tak terlalu berbahaya, ini justru akan meningkatkan kekebalan tubuh.”

Secara umum, ciuman yang menstimulasi otak dengan cara yang positip. Otak

akan menerjemakannya menjadi rasa senang dan bahagia, gairah seksual,

atau perasaan tenang dan nyaman.

 

SUDAHKAH ANDA BERCIUMAN SAAT INI???

 

~ oleh rinangxu pada 10 Januari 2007.

70 Tanggapan to “Ciuman Meningkatkan Kekebalan Tubuh”

  1. belum sih… abisnya gak ngerti gimana caranya… lagian juga banyakyang bilang itu banyak dampak negative nya

  2. i’ve done, but i never can feel anything from her. how, how i must undergo this? i just wanna ask ’bout it. thanks!!!

  3. Sudah sich…, tapi baru sekali(waktu itu usia saya 23 tahun,sekarang 24 tahun)… Rasanya benar-benar……..,apalagi saat kedua lidah kami saling beradu. Sejak saat itu saya makin cinta aja sama dia.

  4. yup..udah..berhubung pertama kali first kiss waktu smp kls 2..blum g tlalu ngerti siy..tp setelah gw jalanin terus bersama pasangan gw, timbul perasaan nyaman yg amat sangat..hehehe
    sekarang gw msh kuliah..hoho..

  5. CIUMAN MEMANG PUNYA ARTI PENTING DALAM SEBUAH HUBUNGAN..DENGAN CIUMAN ITU SAYA JADI YAKIN DENGAN PASANGAN SAYA.. INTENSITAS DAN KUALITAS CIUMAN MENENTU8KAN TIDAK HANYA HASRAT SEKSUAL AJA TAPI JUGA RASA SAYANG TERHADAP PASANGAN…

  6. Hahahaha…weird??

  7. udah dong hampir tiap hari, soale ada benarnya juga selain membuat ada ikatan batin aku ngrasa sering ciuman bikin hati senang+ nyaman…..ya mkn itu suatu motivasi hidup….

  8. gue paling suka berciuman saat berpacaran

  9. saya sudah ciuman. tapi saya gak pernah ngitung, kareana dah gak terhitung lagi. ciuman itu memang asyik dan menggairahkan kedua pasangan. see u next time

  10. apa dampak setelah ciuman yach??

  11. Ciuman yang bukan haknya ( Suami istri ) adalah haram apapun alasannya dan dampaknya ,pernyataan di atas adalah ide ide barat (yahudi/nasrani )yg hendak menyesatkan dan menjerumuskan generasi islam dgn kesenangan nafsu birahi,memurut beberapa ahli seperti diatas adalah bohong besar atas nama ilmiyah

  12. BENER BANGET!! tp untk cment yg rating atas…. hheee

  13. ciuman itu haram hukum’a dalam islam sebelum sah jadi suami istri, tolong jangan di ikuti jejak-jejak syaitan.

  14. Hey sipa lang baca ini dengerin menueut rosul ciuman itu haram sebelummenjadi suami istri yang sah itu kata kata syaitan

  15. ciuman itu nikmat..apalagi kalo sama orang yag disayang.. (^^)

  16. CIUMAN ITU SANGAT MENGHARAMKAN DAN TIDAK BOLEH DI LAKUKAN APALAGI SEBELUM ADANYA STATUS YANG SAH OK….SEE YOU NEXT TIME

  17. entah lah bingung ah….

  18. yyah. that’s true.. kissing is really really wonderfull.. i have felt it… but now, i dont have any lover. so i cannot to puor my feeling by kissing… hheheee

  19. ciuman emang ggak pantas banget saat pacaran.ciuman bisa saja di lakukan pada saat udah marrid kaleee.jadi please deh jaga kekudusan hidupmu because kamu BERHARGA.

  20. emang sich..kebanyakan orang tu beranggapan kalo ciuman itu nikmat,,, tapi menurut aku tuh nggak!!! cz orang yang bilang kayak gitu biasanya tiap ada problem selalu melampiaskannya nafsunya dengan kiss….

  21. ssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

  22. ciuman itu sangat enak tapi sebelum kita nikah sebaiknya jangan dulu kaena haram, ok……………………………….., saya cinta ineu haha haha

  23. zat apa yg bisa meningkatkan kekebalan tubuh tsbt ??

    Belum pernah… soalnya hal tsbt dilarang dalam ajaran agama..lgan qt kan gx taaau lawan dari kita sehat ato tidak!!!

  24. anything your choice, do best decision…

  25. ciuman 2 mnrtQ tnda lq qta bnr2 chynk m pcr qta!!!!!!!!!!!!!!!!!
    Tpi g cm dgn ciuman qta bs ungkpin rsa chynk qt.
    cinta 2 bsa dbktiin dg qta bs nrma kkrngan psgn qt. n anggplah kkrngan 2 klbhanx!!!!!!!!!!
    so cin ta 2 psti lbh indah x u duga!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  26. aku dah pernah tpi aku tkt lw ciuman itu menimbulkan kehamilan
    apakah bener dapat menimbulkan kehamilan?

  27. udah,, pertama kli ciuman wktu umur 14 tahun…
    rsanya sneng sech..
    dya jd mkin syank ma qu..

  28. yoi……jngan dech ciuman dl sblum wktx

  29. quw udah ciuman sich dan aph yg dijelaskan mank benar,,
    dan rasanya quw kngen tyuz pgn ciuman,,,
    tapi aph ciuman itu ga isa hamil?

  30. CIUMAN BOLEH TAPI HARUS SUAMI ISTERI

  31. aq blond prnh yg nma nha ciuman, kyak nha ngbyangin aja ud ji” aq, tp aq dger crita tmn” aq, ciuman ntu enax, aq bleh gx ia nyobain nha. . . tp apa bner ciuman ntu dpt menimbulkan hamil???

  32. huaa . ru x ni ciuman .Deg2an bgt !!

  33. q se ru sekali…itu pun sekali lwt..
    coalna pcr gw pz mho d’cium wjh nha sllu mnghindar tyuz???
    knp yah ce gw kyk gtu???
    gmn se solusi Nha biar dy mw..
    hehehe

  34. pertma q d’cium mha pcr q,q sng………. bngt .rs nha dunia hny mlk km ber2
    q bnr2 cyng bngt mha pcr q.
    dy thu org nha pengertian n lbh dwsa dr cblum nha.
    mg pcr q mengganggap qhu cnt sejati nha?

  35. JUJUR AK BLM PERNAH CIUMAN…..TAPI KALO AD BLEH JUGA BUAT COBA COBA SEKALIAN BIAR NGGAK PENASARAN AND OLAHRAGA BIBIR.HE,,,,? RASANYA GIMANA Y?AD YANG MO NGAJARIN NGGAK

  36. pokoknya bagi yang sudah menikah,,perbanyaklah berciuman

  37. ciuman emang nikmat,,
    tiap mau ngapa2in selalu teringat,,
    tapi kita gag tau ap yg tjd stlh ciuman, mkin tar bsa nglakuin lbh dr it,, so.. jgn menuhankan ciuman ats rasa kasih cyng qt pd lawan jenis. jaga dirimu selagi bisa!!

  38. ciunan a/ racun westnisasi kpd remaja spt qt nich………!

  39. kalo ciuman boleh kalo dah suami-isri
    emang baik n bisa ndeketin ikatan batin
    juga bwt tnang
    tapi lo’ blom nikah malah bingung, takut, mrasa bersalah, n gak tenang lho dah gitu mengembang dosa juga….
    emang mau bibirmu kamu kasih bwt org yg blom tntu jd pndampingmu seumur idup(suami)? so kalo km mau, emang suamimu ntar u kasih bekas orang??? g mau aahh…. lagian kamu mau dpt baju bekas?? n itu (ciuman) lebih intim n dalem dari sekedar sehelai baju….

  40. ciuman ce dh prnah? tp apa bnr ciuman dpt mngkatkn kekebalan????????
    sdgkan dampak dr ciuman itu sndri sangat menaktkn………..
    virus yang tertular melalui ciuman juga banyak kan????????????

  41. Ciuman…..`
    up to you
    dosanya kan dijalani masing2..

  42. SUDAH DONK… CZ PACAR AQ TU NGERTI BGT KTK AQ INGIN

  43. HANCUR KAN SEXKOMORSIAL D. NEGERI TERCINTA INI
    …… WHET EVER………
    FUCK YOU…………. BERATAS SEXKOMORSIAL………
    DI NEGERI AIR MATA…………….

  44. hoy boy………zaman karang g’ da orang yang mau dengar yg haram tu………tapi gw ndkung k’ ma pendapt luuuuuuuuuu

  45. ciuman ….diartikan apa dlu donk….kl cm sebatas nafsu wduh gwt cink….tp kl mank sayang…enak kali y…?q jg dah pnh kq tp q g bs menikmati sebagaimna dirasa ma orang2 dewasa…q dah mw gde ni…

  46. p’tma sih agk tkut2 g5na gt,bhkan mlh hmpr ngis sgala,,,,tp stlah hari b’gnti hari n blan b’gnti blan,akhirr’z mlah jdi kbthan Q typ hri n klou ktmu,,,shri tdk gt ja,rsanya hidup nih da yg krang,,bgai 5kan tnpa lauk-pauk,,,,,,,,,

  47. duch, awalnya siy serem aja ngebayangin ciuman kayak apa? eh taunya ngga juga, Qudh pernah tuch nyobain sama pacar pertama dan terakhirku!
    enak? ngga juga, cuma emnk menggebu-gebu ja pas ngelakuinnya, tapi ngga bikin AIDS kan?
    please blsannya yak?

  48. sudah dong…. ciuman enak aku jadi ketagihan…hehehe

  49. aku pernah ciuman mulai umur14 thn n ciuman 2 rsnya nikmat banget td aku baru ajjah ciuman ?? n aku mau nanya pa bener ciuman itu bisa buat hamiil tapi oug bisa yaah mange dari mana sumbernya?? plis balezz????

  50. Aq udh pnah ciuman chma pcr aq. .tpi krang aq nyeseL bget!

  51. gw setuju alo ciuman itu gak bleh sblum nikah, pi alo dah kepalang tanggung ap bleh bwt, GASAK mas…………

  52. ciuman itu sangat sangat nikmat..bikin ketagihan.. mau lagi lagi dan lagii..
    apa yang dibilang di atas emang bener…
    ^^

  53. halah.. bhong.. ciuman itu dosa.. msuk neraka nanti.. bru rasain loe smua..

  54. aq udh prnh……
    dan ciumn i2 menakutkan,,,,
    tp knp bkn ketagih’an ya……..
    ciuman i2… bikin orang inget truz…..
    tp cium’an emang asik bngt………………………………………………………………………………………………………………

  55. aq srg ciuman……ciuman tu nkmt bo’ong kle klw blg ciuman itu haram………………………

  56. aaaahhhhh , pada bego lu pada ,,, ciuman itu enak kalee.. cz ke 10 cew q aja minta cium,,, uidih ,,, enak bang,,, wkwkkwk
    yang sok religius berarti munafik…

  57. ciuman it ibarat sayur tnpa gram .,.klo gk ada garam gk enak g t lo …

  58. ciuman yach,,,hmmm ngebayanginnya dgn syp jg blom ada,,, he.he.he

  59. klo ciuman ch dah….mamang benar ch ciuman itu terasa nyaman dan bne2r menggairahkan bahkan semakin lama di lakukan maka hasrat sex akan semakin besar sehingga timbullah rasa sayang yang tdk bisa di lupkan.

  60. klo ciuman ch dah….mamang benar ch ciuman itu terasa nyaman dan bne2r menggairahkan bahkan semakin lama di lakukan maka hasrat sex akan semakin besar sehingga timbullah rasa sayang yang tdk bisa di lupkan.
    by IL

  61. kapan ya pacar saya mau ngajak saya ciuman……….

  62. Dinna.amelina@yahoo.com

  63. belum,cipokan terlalu sering ujung2nya nanti bosan n ga sama sekali

  64. ciuman,,,,,,,,,
    lihat positifnya aja kalee….
    gak usah menghakimi,,,,,,,,,,,jangan2 yang blg haram gt mank munafik
    n jgn pernah bawa2 nama agama ya,,,,
    semua itu tergantung masing2 manusianya kalee,,
    so keep u’r lips

  65. 92 % remaja saat ini, udah prnah ciuman…

  66. udah, bos cama kucing manis….
    yang ktawanya, hheee

  67. jujur ajach sudah, tapi apa bener ciumn bisa menyehatkan tubuh? katanya ciumn kan bhya< soalnya d dlm mlut kita trdpat kuman", gmna kalo pasangan kita mmpunyai penyakit terus nular ke kita< bahaya juga kn??????
    jadi bingungggg……

  68. APA BENER NIH BISA MNINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH-
    ^_^

  69. sy sih pernah,,, rasax tuh nikmat tpi itu sebelum sy tau klu ciuman itu haram,,,,

  70. Al Qadhi Al Imam rh. Berkata ; “ Aku pernah mendengar seorang masyayikh berkata ;
    “ Setiap wanita ada satu syetan , dan syetan setiap anak remaja terdapat 18 syetan . “ ada riwayat ;
    “ Barang siapa yang mencium anak remaja dengan syahwat , allah ta`ala akan menyiksa di neraka 500 tahun . Dan barang siapa yang mencium wanita dengan syahwat, seolah- olah ia berzina 70 perawan. Dan barang siapa yang berzina dengan perawan, maka ibaratnya sudah berzina dengan 70.000 janda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: