Analisisa Tip & Trik Ngeblog

Ngeblog asik, bisa posting apa yang kita suka, nulis, nampilin file gambar, program, curhat, berbagi informasi.., wah pokoknya banyak deh, ayo ayo ngeblog yuk.tet…tet…teeeeeetttttttttt. lagi seneng-senengnya ngeblog mulai timbul “masalah” gimana caranya buat, ngeposting, ngatur tampilan and tetek bengeknya hayo siapa yang bingung.??? Ato udah bisa teknis ngeblog eee…. malah muncul masalah baru “gimana nih blogku kok “mati” nga’ maju-maju?”

Nah dari bejibunnya urusan diatas banyak para bloger “seni-or/lama” pada ngasih help buat nyoba nolong new bloger dengan ulasan-ulasan mendetaiiill tentang tip and trik ngeblog for fast growing up! Seperti saya yang new bloger ini mencari-cari cara biar ngeblog tambah asik n ramai, banyak temen imajinasi lewat jembatan tekhnologi tuuullll..?

Dari riwa-riwi kesana-kemari ketemu juga yang namanya tip n trik ngeblog. Secara garis besar bisa disarikan sebagai berikut: (wuih serius bener..)

  1. Buatlah Judul Yang Berbau Hiperbolis Atau Bahkan Mega Hiperbolis
  2. Cari Dan Pasang Fitur Buat Promosiin Blog
  3. Tinggalkan Komen N Kesan Indah Di Blog Yang Dikunjungi
  4. Posting Kabar Yang Lagi Hot Di Kalangan Bloger
  5. Percaya Diri Dalam Ngasih Komen
  6. Hilangkan Batas-Batas Aturan Yang Membelenggu
  7. Selalu Update Blog
  8. Buat Aksi Tipu-tipu
  9. Masukkan Kata Yang Mudah Diterima
  10. Maksimalkan Waktu Ketika Ngeblog
  11. Berbagi Informasi

Dari beberapa tip n trik di atas sekarang kita mulai mengulasnya satu-satu

1. Buatlah Judul Yang Berbau Hiperbolis Atau Bahkan Mega Hiperbolis

Judul sangat penting dalam hal ini walaupun shakespeare mengatakan “apalah arti sebuah nama” , lupakan itu kata indah barang sejenak. Di era global semua pada butuh identitas yang jelas. Apapun di dunia ini mulai terinfeksi virus tanda, harus ada yang dipanggil sebagai penanda bahwa itu benar-benar ada, soalnya semuanya semrawut pada carut-marut g’ karuan. Pengambilan kata bombastis akan memancing orang ketika sedang browsing; dan dalam judul bombastis mega hiperbolis meniscayakan tangkapan dari pihak luar yang penasaran (pandangan pertama ato temuan pertama). Rata-rata para penemu selalu mencari dan mendapatkan sesuatu bukan yang diinginkan pertama kali, akan tetapi temuannya ini kadangkala malah mempunyai nilai lebih dibanding harapan pertamanya. Contoh PESAWAT TEMPUR TERBANG RENDAH SETINGGI 50 METER DI DAERAH…. Memang ada kesan norak dalam contoh judul posting tersebut (masak iya ada pesawat tempur terbang serendah itu?, tapi tidak masalah…enjoy aja)

Salah satu kelemahan trik ini adalah bayangan kebesaran judul akan membunuh isi posting yang ternyata biasa-biasa saja, imbasnya berupa kemarahan, kekecewan orang yang sudah terlanjur ngeklik tu posting. Penggunaan hiperbola adalah bentuk penambahan sensasi rasa (melebih-lebihkan sesuatu yang sebenarnya tidak lebih, bahkan mungkin kurang) karena ketambahan is jadinya bersifat hiperbola. Sedang mega hiperbolis karangan saya pribadi biar tambah lebih lagi (ingak ingak harus PD dalam ngeblog: posting ato komen ok!). Judul yang bombastis juga menyimpan kebusukan-kebusukan lagi seperti keengganan sense for read karna kesan lugu, culun dan dianggap remeh bagi sebagian kampium old bloger. Sebab masih banyak itemnya sampai disini dulu ex kelemahan dan keunggulan trik pertama

2. Cari Dan Pasang Fitur Buat Promosiin Blog

Trik ini bisa menjadi alat penyebar efektif yang sporadis dalam promasiin blog kamu. Alat-alat tersebut dengan kemampuannya masing-masing akan bekerja sekuat tenaga untuk melaksanakan tugas yang sudah diembannya; tentu saja dengan sedikit sentuhan pemilik. Manfaatkan semua fiturnya kalo kurang ok! cari cari dan cari…………..

Lemahnya trik ini akan membuat akses untuk membuka blog jadi lama, hasilnya sudah bisa ditebak calon pengunjung akan hengkang dan postingnya jadi kuburan kesepian sendirian melayang-layang di jagad cyber.

3. Tinggalkan Komen N Kesan Indah Di Blog Yang Dikunjungi

Bagi yang suka liat-liat rumput tetangga apa salahnya ngasih canda ringan berkesan bagi pemilik halaman. Tuliskan komen kamu dengan cara kamu, ini akan nyambung bahwa kamu punya kejelasan identitas, kalo bisa hindari anonim. Anonim = Penakut Yang Paranoid

Celah buruknya adalah kita akan meninggalkan jejak yang akan ditelusuri pihak yang tidak “bertanggung jawab” (sang anonymous pengecut yang sok jagoan seperti siluman tidak kelihatan). Jejak yang tertinggal menjadi penghubung perangkai kode-kode pelacak untuk menemukan dengan satu misi yang nga’ jelas.

4. Posting Kabar Yang Lagi Hot Di Kalangan Bloger

Hampir seantero jagad blog selalu mengedepankan apapun yang sedang digemari, di cari dan dibutuhkan (trend). Posting terasa fresh ketika memuat sesuatu yang baru; usahakan jadilah yang pertama.

Sakitnya cara ini salah satunya pengembangbiakan budaya latah, reaksioner, tumpul dan mematikan kreatifitas fikir para bloger. Bloger menjadi penunggu bola bukan penjemput bola; lebih bagus lagi kalo bisa merebut bola. Daya imajinasi bloger akan kering seiring dengan proses menunggu. Ide-ide terpendam yang tinggal ditarik jadi lebih terbenam, lebih dalam lagi ketika harus menanti peristiwa/kejadian untuk dijadikan bahan postingan. Peka n sensitifitas terhadap kondisi lingkungan sosial di sekitar kamu bisa-bisa musnah karena sikap ini.

5. Percaya Diri Dalam Ngasih Komen

Kasih yang terbaik ketika anda sekalian berkunjung pada blog lain. Percayakan kemampuan anda untuk bisa mengimbangi isi postingan sang empu. Kalau bisa “hajar” dengan komen yang lebih bermutu dari isi posting yang dibaca. Dengan trik ini pemilik blog yang kita kunjungi akan senang dan mungkin berminat untuk ganti berkunjung ke blog anda.

Bahaya dan kelemahannya adalah memupuk sifat sombong dan keberanian yang terkadang membabi buta!. Adakalanya sang pemilik blog yang kita kunjungi lebih ganas dari anda, sementara anda sudah terlanjur kasih komen yang garang, di sisi lain sang empu hanya menganggap komen anda sekedar mainan yang nga’ berarti apa-apa. Ibarat pepatah “air laut di asiin”. Hayo berani tanggung???

6. Hilangkan Batas-Batas Aturan Yang Membelenggu

Longgarkan blog kamu dengan memberikan fasilitas sebanyak-banyaknya pada pengunjung, minimalisirkan filter-filter yang “menyulitkan” pengunjung. Jadikan blog kamu sebagai ekspresi kamu dan orang lain disekitarmu yang berniat bersahabat, berkenalan, bersambung info berbagi suka dan duka; wah mulai romantis nih…

Hati-hati dengan hal ini, bebas yang tak terbatas seperti kotak pandora; sekali terbuka bla…bla… bla… something wrong terjadi. Cari benang merah dari dari poin ini? Kontra produktifkah??

7. SELALU UPDATE BLOG

Rawatlah milikmu, jangan biarkan terbengkalai dan jadi “sampah internet” biarkan orang lain ikut menikmati jerih payah kamu; dan biasanya mereka akan ikut menjaga “they respect and give service to you

Wah kalo trik ini biasanya bikin kantong kering kalo nga’ pinter menej duit. Semua bisa habis gara-gara ngurus blog. Banyak survey menemukan bahwa candu internet termasuk ngeblog mampu membuat kacau kehidupan penggunanya; mulai dari dipecat dari kerjaan, boros duit, cerai, sensitif ketika berinteraksi di dunia nyata dan masih banyak unsur negatifnya. Btw pinter-pinter aja ngaturnya.

“SEMUA KENDALI ADA PADA DIRI KITA MASING-MASING”

8. Buat Aksi Tipu-Tipu

Sebenarnya trik ini hampir mirip dengan yang pertama cuman beda secara teknis aja. Ada beberapa bloger yang menggunakan trik postingnya dengan memberikan kabar tentang link yang di crack (seringkali berupa pembuatan account premium yang bisa gratis) ex….

Kurang diperlukan kalau anda semua PD dengan diri sendiri dan sadar diri akan kemampuan pribadi. Nga’ perlu aksi-tipu-tipu, kalo emang bagus pasti diminati (intan tetap intan walupun di coberan [sedikit bau tak masalah….huek huek bauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu]

Trik ini juga rentan dengan penyakit MUNAFIK

9. Masukkan Kata Yang Mudah Diterima

Dengan memasukkan kata yang familiar, ringan mudah dipahami oleh orang “awam” tapi tidak memalukan para pendahulu old bloger. Sangat bagus untuk memberikan post yang sebenarnya ruwet menjadi mudah terurai dan gampang dipahami. Pemilihan kata sederhana yang akrab di telinga semakin memudahkan para sahabat baru untuk ikut menyimak postingan kamu dengan manggut-mangut menikmati sajian menu yang ada. Di sini peran posting blog semakin nyata dan konkret dengan adanya transformasi pengetahuan pada pihak lain tanpa bikin susah penerima.

Ironisnya trik ini secara tidak langsung menyudutkan pengunjung pada titik yang lumayan extrem yaitu “pandir”. Seolah para pengunjung adalah bagian kecil dari karya raksasa kamu dan dengan keterpaksaaan yang mereka tidak tau “kamu harus menggunakan pilahan kata untuk menyederhanakan dalam mengutarakan isi posting”.

10. Maksimalkan Waktu Ketika Ngeblog

Gunakanlah waktu dan uang yang kamu sisihkan untuk hal yang berguna. Jelajahi terus keingintahuanmu, sambil berpikir sudah habis berapa saya??????? Jangan cuman yang….hem..hemm tau khan??

Kita bisa lemah segala-galanya kalau kebanyakan di depan layar monitor, mata bisa rabun dikemudian hari malah buta, jari tangan bisa patah/retak karena kebanyakan ngetik n ngeklik, kelamaan pegang keyboard n mouse berbahaya bagi tangan anda jagalah…..jagalah………jagalah……..; itu anugerah jagalah sebaik-baiknya.

11. Berbagi Informasi

Sungguh indah ketika bisa berbagi bukan??? Dengan media internet yang murah meriah tapi memberikan fasilitas unlimited pada para pengguna merupakan tulang punggung internet. Internet sendiri basiknya berupa koneksi antar computer satu dengan yang lainnya untuk saling berkomunikasi bukan saling membenci. Sebagai media yang menjadi jejaring global internet dengan caranya sendiri membawa misi TRANFER file antar computer, tranfer diartikan sebagai pertukaran, berbagi, menerima dan memberi antar sesama pengguna dengan saling atau tanpa persetujuan. Teori Jaringan Mengagumkan Yang Saling Terhubung Dan Berhubungan.

tulus bener isi aktifitas internet ini.

 

 

KEEP OUR RELATIONSHIP

 

 

~ oleh rinangxu pada 15 Januari 2007.

8 Tanggapan to “Analisisa Tip & Trik Ngeblog”

  1. hai,, aq mau nanya nih gimana ya cara hilangin header blog

  2. thanks ya emang masuk akal dan mambantu juga saran sarannya. tapi yang valing males waktu ngblog adalah gak punya sambungan internet pribadi alias masih ngandalin warnet.kasian bangwet ya akuh??? hehehee

  3. he,,he,,he,,gimana yah biar blog ku bisa keliatan cantik, bisa memuat bnyk filturmmm

  4. kontolllllll

  5. trims infonya

  6. coment balik donk

  7. banyak-banyak coment balik

  8. thank’s for your info… I Hope you want go to papua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: